Skip to main content

Lathan-lathan silat pun akhirnya terlupakan

Selain bekerja di Departemen PU Ayah juga penari Jawa yang mahir.

tua saya yang tergolong Yoga, 'Mendinginkan' Saya Gejolak jiwa, keresahan saya, bagai tersiram air dingin setelah saya intensif berlatih yoga.

Rasa sama rata, sederajat, senasib dengan orang lain mulai bersemi di hati saya.

Perasaan diterima, Beragam YOGA Yoga artinya menyatu dengan Yang Maha Pencipta.

Melakukan yoga artinya berbuat sesuatu untuk menyatu dengan Yang Maha Pencipta.Berdasar cara mencapai tujuan tersebut, yoga dibagi dalam beberapa macam KARMA YOGA mendekatkan diri kepada-Nya dengan melakukan hal yang benar, berbuat baik terhadap sesama tanpa mengharap balasan :mendekatkan diri kepada-Nya dengan cara BHAKTI YOGA memuja dan mencintaiNya sepenuh hati.

: mendekatkan diri kepada-Nya dengan cara mencari pengetahuan tentang Tuhan.

:mendekatkan diri kepada-Nya dengan cara JNANA YOGA RAJA YOGA berkonsentrasi, mengendalikan pikiran Dalam pelaksanaannya, RAJA YOGA dibedakan dalam 3 kelompok yoga.

HATHA YOGAseperti yang ditekuni Yudhi, adalah melakukan latihan fisik, pernapasan dan berlatih mengendalikan pikiran mendekatkan diri kepada-Nya, belajar memusatkan pikiran dengan dibantu matra dan doa.

Lathan-lathan silat pun akhirnya terlupakan

MANTRA YOGA KUNDALINI YOGA mengatur, membangkitkan tenaga dalam dengan berkonsentrasi pada cakra (simpul-simpul energi) di seluruh tubuh.

75 Pengoliaranis alternatif diperhatikan oleh teman-teman di kelas yoga (yang hampir sem orang asing) mengubah pandangan saya terhadap orang lain.

Yoga mengajarkan saya pluralisme, keuniversalan.

Semua manusia itu sama, yang membedakannya adalah karma (tingkah laku) mereka.

Baik-buruknya seseorang ditentukan oleh moral mereka.

Dalam setiap lathan, kelas terasa hening, sunyi, karena saat melakukan yoga, kami harus berada dalam keadaan konsentrasi penuh.

Irama gerakan-gerakan yoga terlihat halus, pelan namun memerlukan banyak tenaga.

Dasar gerakan yoga tak jauh berbeda dari gerakan- gerakan peregangan.

Namun dalam yoga, stretchingini dilakukan dengan intensif dan konsentrasi penuh.

Beberapa latihan postur memang membutuhkan modal kelenturan tubuh yang baik, namun sang guru tidak pernah memaksa.

Gerakan itu dilatih sebisanya, dibarengi dengan latihan pernapasan.

Efek cara berlatih seperti ini membuat saya menjadi tidak ngotot, tidak ngoyo.

Dari latihan ke latihan, saya menjadi terbiasa dengan meditasi.

Pada awalnya saya berlatih yoga untuk mencari metode konsentrasi, wah...lama kelamaan tujuan itu sudah terlupakan.

Saya semakin tersedot untuk belajar yoga yang ternyata aspekn sangat luas.

Saya mendapat banyak pelajaran dengan semakin mengenal dini Shirsasana, mengatasi problem melemahnya daya ingat.

sendiri, kepekaan terhadap lingkungan, meditas, teknik pernafasan, penyembuhan penyakit, makanan sehat, juga pendidikan moral.

Lathan-lathan silat pun akhirnya terlupakan

Lathan-lathan silat pun akhirnya terlupakan.

Kesungguhan latihan saya terbukti karena hanya dalam waktu tiga bulan berlatih, saya sudah dipercaya oleh Mr.

Sharma untu menjadi asisten pelatih.

Bahkan ketika Mr.

Sharma harus pulang ke India, teman-teman 'mengangkat saya menjadi instruktur mereka yoga Yoga Mengajarkan Antikekerasan Dalam ilmu silat yang pernah saya pelajari, kekerasan menjadi ciri utama.

Bayangkan saja, tingkat kemampuan kita diukur dengan cara memecahkan balok es, batu, mematahkan lempeng baja bahkan kami melatih jurus-jurus perkelahian.

Dalam yoga, kita berlatih dalam kedamaian karena semua yang kita lakukan terfokus ke dalam, pada diri sendiri.

Latihan-latihan yoga telah mengarahkan pikiran saya, bahwa kekerasan tak cocok dengan jiwa saya.

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Bandung Selatan : SALAD, SANDWICHES, SAUCES

SALAD, SANDWICHES, SAUCES SEJAK pertama saya mulai menulis tentang makanan, saya menikmati kesenangan, betapapun sepele, dalam permainan kata. Jika subjeknya adalah chocolate mousse atau charlotte russe, misalnya, godaan itu selalu untuk menulis bahwa "banyak yang dingin tetapi sedikit yang beku." Saya menganggapnya sebagai keberuntungan besar jika saya menemukan referensi sastra asli untuk jenis masakan yang cukup misterius yang ada dalam pikiran saya. Suatu ketika, ketika menyusun disertasi tentang sosis, chitterling, acar kaki babi dan sebagainya, sepertinya intervensi Tuhan sendiri ketika saya berkesempatan pada bagian yang sepenuhnya dapat dikutip dari Charles Dickens di mana ia berbicara tentang '' sudut-sudut yang tidak jelas di mana babi , ketika hidup, memiliki alasan paling tidak untuk menjadi sia-sia. '' Karena itu, mungkin merupakan aliterasi yang memengaruhi saya untuk menulis tentang tiga ide makan musim panas: salad, sandwich, dan saus. An

Nasi Kotak Jogja : Rosemary dan Pistachio Granola

Rosemary dan Pistachio Granola Resep ini datang ke The Times dari koki Steve Redzikowski dari OAK keempat belas di Boulder, Colorado, dan memindahkan granola keluar dari ranah sarapan sambil masih mengingat akar hippie-nya. Ini adalah campuran gurih, memadukan serpihan rosemary dan lada merah dengan buah juniper yang subur. Seperti kebanyakan granola, cukup campur bahan dan panggang dalam oven rendah sampai garing. Hasilnya di sini menghasilkan camilan sore yang substansial, tetapi cobalah menggunakannya sebagai kerak untuk daging merah. Ini tambahan yang mengejutkan untuk makan malam. Ditampilkan di: Wild Oats. Pistachio, Oat Rolled, Rosemary, Sarapan, Mudah, Cepat, Hidangan Utama, Vegetarian Bahan     3 gelas oat gulung kuno     2 gelas pistachio yang dikupas     ½ gelas madu     3 sendok makan mentega     2 sendok makan daun rosemary segar yang dicincang halus     1 sendok makan serpih Chili     1 sendok makan buah juniper yang sudah ditumbuk halus. Persiapan     P

Sewa Bus di Jakarta : Kitesurfing di Kenya

Kitesurfing di Kenya Pikirkan Kenya dan dataran Mara dan kaki Gunung Kenya yang muncul di benak Anda. Namun, perhatikan garis pantainya yang berkilauan untuk pantai yang menakjubkan dan segudang olahraga air. Pakar Afrika, Sian, menemukan kitesurfing kakinya di Watamu. Kitesurfing telah mendapatkan minat besar selama beberapa tahun terakhir. Hanya ditemukan sekitar 40 tahun yang lalu, itu adalah olahraga yang relatif baru, namun ada harapan tinggi bahwa itu akan mendapatkan tempat pertama di Olimpiade 2020 di Tokyo. Seperti saya, jika kitesurfing adalah sesuatu yang selalu ingin Anda coba tetapi tidak cukup berani menantang perairan Inggris yang dingin, maka Watamu, di pantai Kenya, adalah tempat yang tepat untuk mengambilnya. Dengan pantai-pantai berpasir putih yang kosong, panjang, putih, serta air hangat, tenang, dan angin perdagangan yang kuat dan stabil untuk sebagian besar tahun ini, tempat ini merupakan tempat yang indah bagi pemula dan pecinta layang-layang tingkat lanjut