Skip to main content

Sejak itu saya yakin bahwa efek ini bakal memberikan manfaat pada kesehatan saya



Dalam keaadan meditasi, ibu dan bapak berusa menyaring energi yang terbaik sehingga anak lahir dengan membawa gen yang baik; karma yang baik t ini 68 Komentar Ahli: Prof.

DR.

Dr.

Luh Ketut Suryani, Sp.K.J Meditasi untulk Meningkatkan Fertilitas engaruh meditasi pada fertilitas tidak secara langsung.

Dengan melakukan meditasi, seseorang bisa berada dalam keadaan tenang, homeostatis atau seimbang.

Keadaan homeostatis ini mempengaruhi keseimbangan sistem yang ada dalam tubuh manusia, yaitu sistem daya tahan tubuh, sistem saraf otonom, dan hormonal.

Sistem hormonal akan berfungsi semaksimum mungkin yang dapat mempengaruhi kerja hormon-hormon yang mempengaruhi kehamilan seseorang sehingga terjadilah hasil yang diharapkan, yakni kondisi ovum dari ibu dan sperma dari bapak yang prima siap untuk pembuahan.

Uterus juga siap menerima hasil pembuahan yang kemudian janin dapat tumbuh berkembang dengan baik di dalamnya.

Di samping itu, dalam keadaan meditasi, dapat terjadi spirit atau roh anak dalam kondisi terbaik.

Roh atau atma adalan penyatuan energi ibu, bapak, dan Tuhan.

Atma atau spiri merupakan sumber kehidupan, pengetahuan, dan kemampuo manusia.

Dalam keaadan meditasi, ibu dan bapak berusa menyaring energi yang terbaik sehingga anak lahir dengan membawa gen yang baik; karma yang baik t ini 68 Yudhi Widhiantoro yogu melahirkan saya kembali Yoga saya kenal ketika saya sedang mencari jalan untuk meningkatkan konsentrasi.

Saat itu saya memang sedang dibakar semangat mengasah ilmu, memburu kelas lebih tinggi dalam sebuah aliran perguruan silat tradisional Indonesia.

Seorang teman mengatakan, cara itu bisa diperoleh antara lain dari 'ilmu yoga.

Apa arti yoga, saat itu saya sama sekali belum tahu.

Jadi, saya ngeloyor ke kantor Pusat Kebudayaan India di Jalan Imam Bonjol kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kebetulan hari itu -Sabtu pagi tahun 1991-sedang ada kelas latihan yoga, saya mencari informasi ke sana.

Sejak itu saya yakin bahwa efek ini bakal memberikan manfaat pada kesehatan saya

Saya dijinkan duduk di hall menonton latihan Mr.

Ganes D.

Sharma yang sedang mengajar murid-muridnya.

Saat itu jumlahnya enam orang yang semuanya orang asing.

Awalnya saya merasa salah tingkah berada di lingkungan seperti itu.

Namun, merasakan sambutan ramah sang guru, begitu juga para murid, saya menjadi lega dan engan enteng saya datang serta datang lagi setiap Sabtu berikutnya.

71 Pengobatan alternatiy Yoga Tak Pandang Bulu Latihan pernapasan memang menjadi perhatian utama sava mengingat dalam ilmu silat yang saya pelajari sebelumnya, olah napas menjadi sumber energi utama tubuh, Namun, ternyata latihan napas (pranayama) hanya menjadi bagian pembuka darn penutup dari latihan yoga yang saya ikuti.

Hampir keseluruhan sesi didominasi oleh asanas (olah postur tubuh), Rupanya yoga sudah memikat hati saya sejak hari pertama latihan walaupun akibat latihan itu tulang-tulang saya terasa sakit semua.

Hal penting yang saya rasakan adalah, ternyata bahwa orang-orang asing yang ada di kelas latihan yoga itu sangat baik ramah, menerima saya sebagai orang baru.

Saya sangat menaruh hormat kepada Mr.

Sharma, sang guru, karena dia tidak pelit memberikan ilmunya.

Sikap ramah, terbuka, dan tidak pandang warna kulit inilah yang mendorong saya untuk bersungguh-sungguh mempelajari yoga.

Sehabis latihan, saya sempatkan membaca-baca buku yoga di perpustakaan.

Banyak hal yang akhirnya mempererat hubungan saya dengan Mr Sharma karena saya banyak bertanya.

Kami sering terlibat dalam diskusi.

Ketika sedang berlatih memusatkan perhatian pada satu obyek dengan napas yang teratur, saya merasakan ketenangan yang luar biasa.

Sejak itu saya yakin bahwa efek ini bakal memberikan manfaat pada kesehatan saya

Sejak itu saya yakin bahwa efek ini bakal memberikan manfaat pada kesehatan saya.

Menurut buku yang saya baca, setiap asanas mempunyai efek terhadap kesehatan serta penyembuhan penyakit.

Jadi, bila yoga akhirnya dikatakan bisa mengobati penyakit maka asanas inila yang menjadi kuncinya.

Misalnya: bhujangasana (posisi cobra) sangat baik dilakukan oleh kaum perempuan, karena berkhasiat menyembuhkan gangguan saat haid.

Salabhasana berefek baik untuk penyembuhan perut kembung dan sakit maag.

Padahal ada ribuan asanas, masing-masing mempunyal khasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

Saya tertegun, ingat pada badan sendiri yang selama ini sakit-sak Mestinya saya bisa menemukan kesembuhan untuk badan sa dari yoga ya yoga Hepatitis, Migrain, Insomnia, dan Oposan Saya lahir sebagai anak kedua (satu- satunya laki-laki dari lima bersaudara).

Ayah yang berdarah Jawa rajin melakukan ritual kejawen', seperti puasa ngrowot (hanya makan umbi-umbian), muteh (makan hanya nasi putih dan air tanpa lauk), dan semedi.

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Bandung Selatan : SALAD, SANDWICHES, SAUCES

SALAD, SANDWICHES, SAUCES SEJAK pertama saya mulai menulis tentang makanan, saya menikmati kesenangan, betapapun sepele, dalam permainan kata. Jika subjeknya adalah chocolate mousse atau charlotte russe, misalnya, godaan itu selalu untuk menulis bahwa "banyak yang dingin tetapi sedikit yang beku." Saya menganggapnya sebagai keberuntungan besar jika saya menemukan referensi sastra asli untuk jenis masakan yang cukup misterius yang ada dalam pikiran saya. Suatu ketika, ketika menyusun disertasi tentang sosis, chitterling, acar kaki babi dan sebagainya, sepertinya intervensi Tuhan sendiri ketika saya berkesempatan pada bagian yang sepenuhnya dapat dikutip dari Charles Dickens di mana ia berbicara tentang '' sudut-sudut yang tidak jelas di mana babi , ketika hidup, memiliki alasan paling tidak untuk menjadi sia-sia. '' Karena itu, mungkin merupakan aliterasi yang memengaruhi saya untuk menulis tentang tiga ide makan musim panas: salad, sandwich, dan saus. An

Nasi Kotak Jogja : Rosemary dan Pistachio Granola

Rosemary dan Pistachio Granola Resep ini datang ke The Times dari koki Steve Redzikowski dari OAK keempat belas di Boulder, Colorado, dan memindahkan granola keluar dari ranah sarapan sambil masih mengingat akar hippie-nya. Ini adalah campuran gurih, memadukan serpihan rosemary dan lada merah dengan buah juniper yang subur. Seperti kebanyakan granola, cukup campur bahan dan panggang dalam oven rendah sampai garing. Hasilnya di sini menghasilkan camilan sore yang substansial, tetapi cobalah menggunakannya sebagai kerak untuk daging merah. Ini tambahan yang mengejutkan untuk makan malam. Ditampilkan di: Wild Oats. Pistachio, Oat Rolled, Rosemary, Sarapan, Mudah, Cepat, Hidangan Utama, Vegetarian Bahan     3 gelas oat gulung kuno     2 gelas pistachio yang dikupas     ½ gelas madu     3 sendok makan mentega     2 sendok makan daun rosemary segar yang dicincang halus     1 sendok makan serpih Chili     1 sendok makan buah juniper yang sudah ditumbuk halus. Persiapan     P

Sewa Bus di Jakarta : Kitesurfing di Kenya

Kitesurfing di Kenya Pikirkan Kenya dan dataran Mara dan kaki Gunung Kenya yang muncul di benak Anda. Namun, perhatikan garis pantainya yang berkilauan untuk pantai yang menakjubkan dan segudang olahraga air. Pakar Afrika, Sian, menemukan kitesurfing kakinya di Watamu. Kitesurfing telah mendapatkan minat besar selama beberapa tahun terakhir. Hanya ditemukan sekitar 40 tahun yang lalu, itu adalah olahraga yang relatif baru, namun ada harapan tinggi bahwa itu akan mendapatkan tempat pertama di Olimpiade 2020 di Tokyo. Seperti saya, jika kitesurfing adalah sesuatu yang selalu ingin Anda coba tetapi tidak cukup berani menantang perairan Inggris yang dingin, maka Watamu, di pantai Kenya, adalah tempat yang tepat untuk mengambilnya. Dengan pantai-pantai berpasir putih yang kosong, panjang, putih, serta air hangat, tenang, dan angin perdagangan yang kuat dan stabil untuk sebagian besar tahun ini, tempat ini merupakan tempat yang indah bagi pemula dan pecinta layang-layang tingkat lanjut